Bhabinkamtibmas Polsek Kerambitan Polres Tabanan Bhabinkamtibmas Desa Pangkungkarung Menyambangi Tempat Pemotongan Ayam

Polda Bali,Polres Tabanan,Polsek Kerambitan.IMG20170922102704Pada hari Sabtu tanggal 4 Nopember 2017 jam 11.30 wita bertempat di Banjar Pangkung karung Kangin Aiptu I Nyoman Sukarya Sebagai Bhabinkamtibmas Desa Pangkung karung ,mendatangi rumah I Made Sunarta sebagai pengusaha wiraswasta dengan memelihara Ayam Potong di samping rumahnya.Kegiatan pemeliharaan ayam potong sudah di geluti sudah hampir 2 tahun dari mencoba mencari usaha baru untuk membantu keluarganya. Lama-kelamaan usaha tersebut dirasakan menjanjikan untuk kedepannya.dalam perjalanan usahanya dia mencoba menaikan pemeliharaan ternak ayam potongnya sampai sekarang sudah dapat meningkatkan usaha ayamnya sampai 17 ribu ekor.usaha yang sangat menjanjikan karena ketekunan dan kesabarannya.

Pada kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas memberikan pesan-pesan kamtibmas kepada I Made Sunarta dengan melihat usahanya dalam pemeliharaan Ayam Potong tersebut,karena berada di wilayah pemukiman agar “menjaga dampak bau dari kotoran ayam tersebut dan agar kandang selalu di jaga dan di bersihkan.selalu di lakukan komunikasi dengan penghuni rumah di sekitar kandang tersebut.bila hal tersebut tidak dilakukan, akan menimbulkan dampak yang mengundang kerawanan gangguan kamtibmas dan lingkungan demikian juga akan terjadi permasalahan dengan penghuni di lingkungan rumah dekat kandang tersebut.”.

I Made Sunarta sangat berterimakasih atas pesan dan himbauan dari Bhabinkamtibmas dan dia tetap menjaga dampak lingkungan supaya tidak mengganggu lingkungan sekitarnya.
Menurut keterangan dari I Made Sunarta bahwa dia akan mengembangkan lagi usahanya dengan membuat kandang baru untuk dapat memampung dan memelihara lebih banyak ayam potong lagi.

Harapan dari I Made Sunarta agar dapat membantu usahanya di dalam pemasaran ayam potong dan harga ayam potong tetap setabil supaya pengusaha tidak di rugikan.

Leave a comment

Your email address will not be published.

*