Bhabinakmtibmas Polsek Kerambitan Polres Tabanan Bhabinkamtibmas Desa Pangkungkarung Himbau Warga Yang Melaksanakan Panen Agar Tidak Menaruh Gabah Di Pinggir Jalan

Polda Bali,Polres Tabanan Polsek Kerambitan.IMG20171027104750Musin hujan sudah turun .demikian juga musin panen padi ada di sebagian Subak yang ada di seputaran Kerambitan .Seperti yang terjadi Subak Serongga sudah ada panen padi yang bersifat lokalan, atau kurang serempaknya terjadinya panen padi di wilayah kerambitan .
Seperti halnya yang di lakukan petani padi di subak Serongga Pondok,telah ada panen padi yang kurang merata.

Pada hari Jumat tanggal 3 /11/2017,jam 11.00 wita bertempat di Wantilan subak Serongga Pondok ,Bhabinkamtibmas Aiptu I Nyoman Sukarya Melaksanakan sambang dengan tukang buruh padi yaitu Mas Taksin dari Mojokerto yang berdomisili di Br Tengah Kerambitan.
Pada kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas Desa Pangkung karung menyampaikan pesan kamtibmas sehubungan gangguan Kamtibmas yang terjadi di wilayah Kerambitan, seperti ganngguan pencurian di lahan pertanian, pencurian di lingkungan rumah tanggal banyak terjadi gangguan yang dapat mengganggu keamanan lingkungan tempat kita.

Pesan yang disampaikan kepada pekerja Buruh padi agar pada saat panen dan menaruh padi jangan sembarangan atau ditaruh di pinggir jalan yang ramai,.kalau bisa padi yang sudah di panen yang sudah di masukan ke dalam karung agar di jaga. supaya tidak terjadi pencurian padi/ gabah. .Jaman sekarang tidak memikirkan barang yang di curi.yang penting bisa di jadikan uang untuk kebutuhan rumah tangga oleh seseorang bagi org yang berkepentingan.

Seperti modus pencurian di waktu yang lalu jangan sampai terulang kembali karena kelalaian dari pemilik padi atau buruh yang bekerja.
Harapan Bhabinkamtibmas kepada Buruh oadi dan tukang pajeg padi atau yang membeli padi di Sawah agar benar-benar memeriksa hasih panennya yang di taeuh di jalan supaya berul-berul aman dan tidak memberikan kesempatan bagi oknum yang mencari kesempatan di saat buruh lengah.

Leave a comment

Your email address will not be published.

*